27.8 C
Indramayu
Senin, September 23, 2024


Bupati Nina Pantau Banjir Garut, Ingatkan Perangkat Daerah untuk Waspada

MHNews.- Tak kenal libur dan cuaca ekstrim bahkan bahaya, jika memang sangat diperlukan ia akan hadir dengan segala solusinya. Demi masyarakat apa pun akan dilakukan.

Demikianlah prinsip Bupati Indramayu Nina Agustina dalam menjalankan perannya sebagai pemimpin. Ia akan selalu berusaha berada di tengah masyarakat baik dalam kondisi suka maupun duka. Dia akan selalu hadir dengan solusi atas segala masalah rakyatnya.

- Advertisement -

Sebagaimana diceritakan Instagram @prokompimindramayu, Bupati Indramayu Nina Agustina meninjau langsung Daerah Aliran Sungai (DAS) Cimanuk di wilayah Indramayu. Bupati Nina berada di bantaran Sungai Cimanuk yang airnya sedang meluap.

Bupati Nina ingin memastikan kondisi debit air Cimanuk karena di bagian hulunya, yaitu Kabupaten Garut sedang terjadi banjir besar. “Hujan deras mengguyur seluruh wilayah Kabupaten Indramayu dalam 18 jam terakhir sejak dini hari hingga siang, Sabtu (16/7),” demikian cerita akun @prokompimindramayu.

Dalam perkembangan yang sama, Kabupaten Garut dilanda banjir besar. Atas peristiwa tersebut, Bupati Indramayu Nina Agustina meminta seluruh perangkatnya agar siaga. Sebab, Indramayu dilalui Sungai Cimanuk yang berhulu di Garut.

“Meski informasi dari Bendungan Rentang debitnya normal, namun saya perintahkan seluruh perangkat agar siaga,” tegas Bupati Nina, Sabtu (16/7).

Bupati Nina juga berkoordinasi dengan Kepolisian dan TNI untuk menentukan langkah antisipasi karena hujan diperkirakan akan terus mengguyur wilayah Indramayu. “Hulu Sungai Cimanuk itu ada di Garut dan hilirnya di Wilayah Indramayu. Itu artinya kita harus tetap waspada,” tukasnya.

Tak hanya wilayah yang melintasi Sungai Cimanuk, wilayah lain di Indramayu juga diminta Nina untuk ikut merespon kondisi cuaca.

“Ajak masyarakat ikut memerhatikan kondisi sungai-sungai dan irigasi di semua wilayah. Jangan buang sampah di sungai atau saluran dan irigasi, jika ada penyumbatan sampah segera dibersihkan,” perintah Bupati Nina. (wi)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terpopuler