27.8 C
Indramayu
Senin, September 23, 2024


Makin Kokoh, Menjelang Pemilu PDIP Dapat Enam Jendral Purnawirawan dan 198.354 Kader Baru

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan tahun ini PDIP menerima ratusan ribu kader baru. Mereka datang dan bergabung secara sukarela. Namun, pada hari ini baru dilakukan kursus politik terhadap 1.000 kader baru. Para kader baru itu saat ini sedang mengikuti kursus politik secara hybrid.

“Tahun ini sebanyak 198.354 kader baru akan mengikuti kursus politik dan pada batch pertama ini dilakukan secara hybrid sebanyak 1000 orang. Mengapa 1000 orang? Karena kapasitasnya memang begitu dan dilakukan terus menerus di bawah tanggung jawab pak Djarot,” ujar Hasto di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (30/10/2022).

- Advertisement -

Hasto berharap anggota baru itu memiliki ideologi Pancasila dan kesadaran organisasi pada partai untuk mengabdi pada bangsa dan negara, pada kepentingan yang lebih besar. Saat mereka resmi memiliki KTA PDIP harus menyatukan diri dengan partai dan meluruhkan kepentingan pribadinya.

“Sesuai konstitusi kita, mereka masuk PDIP prinsipnya sularela. Dan mereka kemudian diharapkan memiliki ketiga kesadaran politik tentang bagaimana mencapai cita-cita adil dan makmur pemahaman terhadap ide hukum Bung Karno, gagasan tri sakti Bung Karno,” sambungnya.

Penulis: Wawan Idris

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terpopuler