27.8 C
Indramayu
Senin, September 23, 2024


Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin: Wayang Kulit tak Hiburan Semata, Banyak Makna dan Pesan Filosofi dari Cerita yang Dibawakan

mhnews.id.- Suasana Senin malam (7/11) di halaman kantor DPRD Kabupaten Indramayu tampak meriah dan ramai. Kondisi tak biasa itu ternyata karena ada wayang kulit yang sengaja digelar bertepatan dengan Hari Wayang Nasional (HWN) yang diperingati setiap tanggal 7 November.

Meriah dan ramainya suasana di halaman DPRD Indramayu ini lantaran tidak hanya para pejabat eksekutif dan legislatif saja yang hadir akan tetapi juga hingga staf serta masyarakat sekitarnya. Mereja berbaur, bersama-sama mengikut acara Nonton Bareng (Nobar) Wayang Kulit.

- Advertisement -

Tampak hadir menyaksikan pagelaran wayang kulit Ketua DPRD Indramayu, Syaefudin beserta unsur pimpinan DPRD, Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, Forkopimda, Kasat Pol-PP, Teguh Budiarso, dan para budayawan dan lainnya.

Hiburan rakyat ini memang sangat menarik karena yang tampil adalah Wayang Purwa Langen Budaya dengan Ki Dalang H. Rusdi. Kemeriahan wayang kulit pun semakin lengkap dengan lantunan dari empat orang sinden, yaitu Hj. Duniawati, Hj. Ugi S., Hj. Tia Permatasari, dan Hj. Regirafika.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terpopuler