28.7 C
Indramayu
Minggu, September 22, 2024


Lompatan Jauh Desa Cangkingan Mewujudkan Pelayanan Prima Berbasis IT: 45 Layanan Bisa di Akses dari Rumah

mhnews.id.- Masyarakat Desa Cangkingan, Kecamatan Kedokan Bunder, Indramayu, Jawa Barat semakin dimanjakan kuwunya. Betapa tidak, sekarang untuk mengurus berbagai keperluan administrasi bisa langsung diakses melalui smartphone dari rumah masing-masing.

“Saat ini terdapat 45 layanan permohonan surat yang bisa diakses oleh warga Desa Cangkingan berbasis smartphone secara mandiri dari rumah atau di manapun berada (posisinya),” tutur Kuwu Desa Cangkingan, Didi Wahyudi kepada mhnews.id, Rabu (16/11) di ruang kerjanya.

- Advertisement -

Dijelaskan, Kuwu Didi sebagai Desa Digital pertama di Kabupaten Indramayu, Desa Cangkingan terus melakukan inovasi berbasis informasi dan teknologi (IT) untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat. Salah satunya yakni pengurusan surat-menyurat yang bisa dilakukan hanya dari rumah.

Kebijakan tersebut menjadi komitmen seluruh jajaran aparat desa untuk mendukung Pemerintah Kabupaten sebagi upaya mewujudkan e-governance berbasis informasi dan teknologi (IT). Hal ini sejalan dengan program unggulan Bupati Indramayu, Nina Agustina poin Lebu Digital (Le-Dig).

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terpopuler