28.2 C
Indramayu
Minggu, September 22, 2024


Pahami dan Hindarilah Syirik Dosa Besar yang tidak Diampuni Alloh Ta’ala, Inilah Dalilnya!

ALHAMDULILLAHI ROBBIL ‘ALAMIN. Allahumma sholli ‘ala Muhammad, wa ‘ala alihi wa shohbihi wa sallam. “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya. Barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sungguh ia telah berbuat dosa yang besar.” (Q.S. An Nisa’: 48).

Syirik tidak hanya diartikan seseorang mempercayai ada tuhan selain Allah Ta’ala. Beribadah juga bisa jadi syirik kalau diperuntukan kepada selain Alloh Azza wa jalla seperti kepada malaikat, orang sholeh, seorang nabi, wali, berhala, atau jin.

- Advertisement -

Begitu juga bergantungnya hati kepada selain Alloh Ta’ala, seperti pada kuburan, pohon, batu akik, jimat, penglaris, rajah, wafaq, susuk, dan pelet dengan tujuan untuk kesaktian, membuat laris dagangan, atau menarik cinta, ini pun termasuk kesyirikan.

Jika kita telah memahami hal ini, maka perlu diketahui bahwa kesyirikan memiliki bahaya yang amat besar dan pengaruh ini akan dirasakan di dunia dan akhirat kelak. Berikut ini bahaya syirik dan dalil-dalilnya:

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terpopuler