28.2 C
Indramayu
Minggu, September 22, 2024


Sekda Rinto Waluyo: Pertanian dan Industri di Indramayu harus Berjalan dan Maju Bersama

mhnews.id.- Kabupaten Indramayu dikenal sebagai salah satu lumbung padi dan menjadi daerah ketahanan pangan nasional. Saat ini luas sawah di Indramayu mencapai 116.716 hektar dengan produksi padi mencapai 1,7 juta ton setiap tahunnya.

Meski demikian, Kota Mangga tetap terbuka bagi investor yang akan membuka sektor industri. Hal ini bisa dilakukan dengan tidak mengusik luas lahan pertanian yang sudah ditentukan sehinga Indramayu tetap dapat menjadi sumber ketahanan pangan nasional berkelanjutan.

- Advertisement -

Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Drs. Rinto Waluyo, M.Pd. pada kesempatan sosialisasi kebijakan dan kampanye lahan pertanian pangan berkelanjutan oleh Kementerian Pertanian RI di hotel Wiwi Perkasa Indramayu, Selasa (13/12/2022).

“Industri di Indramayu tetap diperhatikan. Hal ini bisa kita lihat dalam revisi Perda RTRW. Luas sawah yang kita lindungi dan untuk industri kita siapkan juga. Dengan demikian industri dan pertanian ini bisa berjalan bersama-sama,” kata Rinto kepada mhnews.id.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terpopuler