28.2 C
Indramayu
Minggu, September 22, 2024


KPU Indramayu Umumkan 591 DCS untuk Pileg 2024, Warga Bisa Beri Masukan dan Tanggapan

MHNEWS.id.- Sebanyak 591 daftar calon sementara (DCS) calon anggota legislatif (bacaleg) DPRD Indramayu untuk Pemilu 2024 resmi diumukan KPU sejak Sabtu (19/8/2023) kemarin.

Ketua KPU Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni melalui Divisi Teknis Penyelenggara Fahmi Labib mengatakan jumlah 591 DCS tersebut telah memenuhi syarat. Sebelumnya ada 696 bacaleg yang diajukan partai-partai politik (parpol) peserta pemilu di Kabupaten Indramayu.

- Advertisement -

Jumlah 591 DCS juga merupakan yang lolos verifikasi administrasi (vermin) dari 18 parpol, kecuali Partai Garuda yang sejak awal tidak mengajukan bacaleg dan Partai Kebangkitan Nusantara yang tidak menyerahkan dokumen perbaikan bacalegnya pada tahapan vermin perbaikan.

KPU pun mengumumkan DCS Anggota DPRD Kabupaten Indramayu dan persentase keterwakilan perempuan dalam DCS tersebut untuk melaksanakan ketentuan Pasal 70 Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2023 tentang Pencalonan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota, KPU Kabupaten Indramayu.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terpopuler