27.8 C
Indramayu
Senin, September 23, 2024


Menakar Kesiapan Satuan PAUD di Kab. Indramayu Menghadapi Akreditasi 2024: Akreditasi Sekolah yang Murah, Mudah, dan Menyenangkan

Setiap asesor pun hanya memiliki satu NIA (Nomor Induk Asesor). Semua asesor dapat ditugaskan ke jenjang PAUD, TK, SPS, PKBM (penyelenggara Kelompok Belajar/Kejar Paket A,B,C). Semula, rombongan – jika boleh disebut begitu – asesor terbagi menjadi dua, yaitu mereka yang berada di bawah pengelolaan BAN PAUD dan BAN S/M.

Namun kini, sesuai kebijakan baru dari pemerintah, keduanya digabungkan menjadi Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar, dan Pendidikan Menengah (BAN-PDM) Provinsi Jawa Barat.

- Advertisement -

Para asesor yang memiliki kemampuan dan pengalaman berbeda itu tentu saja harus disamakan dulu persepsi dan kompetensinya.

Untuk menyamakan persepsi dan kompetensi tersebut belum lama ini pihak BAN PDM telah melaksanakan Diklat Penyegaran, sebelum para asesor ini ditugaskan untuk melakukan visitasi akreditasi jenjang PAUD tahap pertama, yaitu selama Mei 2024.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terpopuler