27.8 C
Indramayu
Senin, September 23, 2024


Menakar Kesiapan Satuan PAUD di Kab. Indramayu Menghadapi Akreditasi 2024: Akreditasi Sekolah yang Murah, Mudah, dan Menyenangkan

Sesuai jadwal, pelatihan penyegaran asesor pun telah dilakukan dengan materi meliputi: Kebijakan BAN-PDM, Perubahan Pola Pikir dan Budaya Asesor BAN-PDM, Mekanisme (Bisnis Proses) Akreditasi PAUD, Konsep Dasar PAUD dan Implikasinya, PAUD Berkualitas, Instrumen Akreditasi PAUD (PPA dan IPV), Catatan Butir dan Penjelasan Hasil Akreditasi (PHA), dan Praktik Penggunaan Sispena.

Dalam materi Kebijakan BAN-PDM, dibahas tentang “Kebijakan dan Mekanisme Akreditasi PAUD tahun 2024”. Dalam materi instrumen akreditasi dibahas tentang “Telaah dan Penggalian Data Instrumen PPA” dan “Telaah dan Penggalian Data Instrumen Penilaian Visitasi (IPV)”.

- Advertisement -

Dalam materi Catatan Butir, dibahas dan dilakukan praktik tentang “Praktik Penulisan Catatan Butir dan Penjelasan Hasil Akreditasi (PHA)”.

Materi tersebut memang bukan materi baru, namun harus dikuasai untuk/sebagai bahan penyegaran kesiapan asesor melakukan kunjungan akreditasi (visitasi akreditasi), sedemikian sehingga para asesor berada dalam kondisi siap melaksanakan akreditasi tahun 2024.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terpopuler