27.8 C
Indramayu
Senin, September 23, 2024


Transformasi Kawasan Pesisir Indramayu dengan Aksi Bersih Pantai dan Laut, Bupati Nina Agustina Siapkan Kapal Keruk Senilai 15 Miliar untuk Normalisasi 14 Muara Sungai

Sebagai pelajar yang ada di daerah pesisir, Warnoto amat mencintai pantai dan laut. Ia selalu rindu akan kawasan pantai yang indah dan bersih. Namun, ia tidak mampu untuk melakukannya sendiri di kampung halamannya, di Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur.

Pesatnya pertumbuhan penduduk dan perumahan, kemudian sampah dari air laut pasang (rob) membuat kawasan pesisir menjadi tempat menumpuknya sampah, khususnya sampah plastik di sudut-sudut desanya. Hal itu menjadi siklus yang kerap terjadi secara berulang.

- Advertisement -

MHNEWS.id.- Keinginan Warnoto bersama dengan teman-teman lainnya bersambut dengan apa yang dilakukan oleh Pemkab Indramayu, dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup, Hari Laut Sedunia dan Bulan Cinta Laut (BCL) Tahun 2024.

Anak-anak sekolah pun antusias membersihkan pantai dari timbunan sampah. Foto: Daniswara/mhnews.id

Mengambil dua momentum besar tersebut, Pemerintah Kabupaten Indramayu mengadakan kegiatan Gerakan Bersih Pantai dan Laut di TPI Misaya Mina Desa Eretan Wetan Kecamatan Kandanghaur, Rabu (3/7/2024).

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terpopuler