27.8 C
Indramayu
Senin, September 23, 2024


Simak dengan Cermat, Ya! Sore ini Pemerintah akan Umumkan Pencairan Gaji-13

MHNews.- Kabar petang yang menggembirakan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) sore ini sekira pukul 17.00 WIB akan diumumkan Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati.

Kabar tersebut tidak lain, mengenai kepastian pencairan gaji ke-13. Ya, pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini akan mengumumkan pencairan gaji ke-13 untuk aparatur sipil negara (ASN), termasuk pegawai negeri sipil (PNS).

- Advertisement -

Dikutip MHNews dari CNBC Indonesia, pengumuman pencairan gaji ke-13 itu akan disampaikan langsung Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melalui akun Youtube resmi Kementerian Keuangan (Kemenkeu), pukul 17.00 WIB.

Seperti diketahui, proses pencairan gaji ke-13 Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) mulai dipersiapkan. Satuan Kerja (Satker) telah diminta menyiapkan pengajuan kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

Hal ini tertuang dalam Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pembayaran Gaji ke-13 Tahun 2022 Kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan yang dikeluarkan oleh Ditjen Perbendaharaan Kemenkeu.

Kepala KPPN agar berkoordinasi dengan Satker untuk memprioritaskan pelaksanaan pembayaran. Kemudian ada ketentuan SPM wajib menggunakan aplikasi versi terbaru dan rekonsiliasi gaji dimulai 23 Juni 2022. Pada hari selanjutnya pengajuan SPM dapat dilakukan dan SP2D diterbitkan dengan tanggal 1 Juli 2022. (wi)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terpopuler