28.2 C
Indramayu
Minggu, September 22, 2024


Didukung Mayoritas Parlemen, Nina-Tobroni Optimis Pembangunan Indramayu akan Lebih Baik

MHNEWS.id.- Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Indramayu Nina Agustina dan Tobroni (Nina-Tobroni) mendaftar di KPU Kabupaten Indramayu, Rabu (28/8/2024).

Nina-Tobroni akan mengikuti kontestasi Pilkada Indramayu pada 27 November 2024. Pasangan nasionalis-religius itu diusung PDIP, PKB, Demokrat dan Perindo. Selain itu, diusung partai-partai non parlemen yakni PSI, Prima, PPP, Ummat dan Partai Garuda.

- Advertisement -

Nina Agustina mengatakan pencalonannya untuk pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Indramayu. Karena itu, ia meminta tujuan tersebut didukung supaya kembali terpilih sebagai kepala daerah dan pembangunan pun berlanjut.

“Mohon doa restunya, mudah-mudahan apa yang kami niatkan dari hati yang tulus ini bisa berkelanjutan untuk membangun Indramayu,” kata petahana Bupati Indramayu ini.

Sementara itu, Tobroni mengatakan menyatunya dirinya bersama Nina Agustina telah melalui proses yang panjang untuk tujuan memajukan Indramayu. Ia yang berlatar belakang pendidikan mengaku akan membangun Kota Mangga melalui bidang pendidikan.

“Satu-satunya Indramayu ingin maju yakni bagaimana pendidikan di Indramayu ini maju. Kemajuan suatu bangsa, kemajuan suatu daerah ditandai dengan majunya pendidikan di daerah tersebut,” jelas Tobroni.

Nina-Tobroni daftar ke KPU diiringi Ketua Paratai Koalisi dan riban massa. Foto: Rohman/mhnews.id

Pasangan Nina-Tobroni mendapatkan dukungan parlemen yang kuat dengan 25 kursi, yaitu PDIP sebanyak 12, PKB 10, Demokrat 2, dan Perindo 1. Untuk menguasai mayoritas parlemen hanya perlu satu kursi lagi.

Diketahui kursi DPRD Indramayu jumlah seluruhnya sebanyak 50. Dengan demikian, setengah jumlah anggota DPRD Indramayu sudah berada di pihak Nina-Tobroni.

Dukungan mayoritas dari DPRD ini akan semakin memudahkan Nina-Tobroni dalam menjalankan roda pemerintahan. Politik anggaran untuk mendukung program-program pun akan semakin mudah dicapai kesepakatan.

Pengalaman Nina pada periode pertama ditambah dukungan kuat dari posisi Wakil Bupati Tobroni, plus mulusnya politik anggaran di parlemen diyakini akan sangat menguntungkan warga Indramayu.

Nina-Tobroni akan lebih total membangun Indramayu sehingga Kota Mangga dan masyarakatnya akan lebih maju dan sejahtera.

Penulis  : Rohman
Editor    : Wawan Idris

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terpopuler