27.8 C
Indramayu
Senin, September 23, 2024


Sekda Rinto Waluyo: Indramayu menuju Zero New Stunting

MHNews.- Kabupaten Indramayu berikhtiar semaksimal mungkin untuk menurunkan angka stunting sekaligus berjuang mencatatkan sejarah sebagai daerah yang zero new stunting.

Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu, Drs. Rinto Waluyo, M.Pd. menegaskan hal tersebut dalam acara Rembug Stunting Tingkat Kabupaten Tahun 2022 di Aula BKD setempat, Rabu (27/7).

- Advertisement -

“Sesuai harapan Ibu Bupati kita akan bekeja keras menurunkan angka stunting dan sekaligus mencegah adanya stunting baru. Pencapaian new zero stunting akan menjadi prioritas pekerjaan kita bersama,” tegasnya.

Rambug Stunting ini dihadiri seluruh camat, Forkompimda, Kepala SKPD, LSM, Organisasi Keagamaan, Organisasi Kepemudaan, Organisasi Kemasyarakatan, Organisasi Profesi, dan 13 Kuwu yang terdapat angka stunting tinggi.

“Perlu komitmen bersama antara Pemerintah Daerah, instansi, lembaga, dan seluruh masyarakat dalam menanggulangi stunting, yaitu melalui pencegahan stunting terintegrasi. Itulah sebabnya hari ini kita adakan Rembug Stunting,” tegas Rinto.

Rembug stunting ini juga dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting dengan menghadirkan narasumber Dr. Brian Sriprahastuti, M.P.H. selaku pemateri utama dan Kepala Bappeda Litbang, Dra. Ch. Iin Indrayati, M.Si. sebagai pemateri kedua.

“Rembug stunting kali ini juga menjadi sangat beda, karena sekarang dikukuhkan ‘Bapak Asuh Anak Stunting Kabupaten Indramayu’. Didaulat sebagai Bapak Asuhnya adalah Dandim Indramayu Letkol. Arm. Andang Radianto, S.A.P.. Dengan adanya Bapak Asuh ini pencegahan stunting dan pencapaian zero new stunting akan lebih efektif,” paparnya. (wi)

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terpopuler