28.2 C
Indramayu
Minggu, September 22, 2024


Makin Kokoh, Menjelang Pemilu PDIP Dapat Enam Jendral Purnawirawan dan 198.354 Kader Baru

mhnews.id.- Menjelang pemilihan umum tahun 2024 mendatang posisi PDI Perjuangan sebagai partai penguasa saat ini semakin kokoh dengan bergabungnya enam jendral purnawirawan ke dalam partai berlambang banteng mocong putih ini.

Keenam jendral purnawirawan yang menggabungkan diri sebagai kader Banteng ini yaitu lima orang purnawirawan TNI. Mereka yaitu Letjen TNI (Purn) Ganip Warsito, Laksmana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji, Mayjen TNI (Purn) Gunawan Pakki, Mayjen TNI (Purn) Saud Tamba Tua dan Brigjen TNI (Purn) Donar Philip.

- Advertisement -

Sedangkan Purnawirawan Polri yang bergabung menjadi kader PDIP adalah Irjen (Purn) H. Fakhrizal. Dia merupakan mantan Kapolda Kalimantan Tengah dan Sumatera Barat. Selain itu, mantan atlet tenis lapangan internasional, Yayuk Basuki juga bergabung dengan PDIP ini.

Posisi PDIP dalam percaturan politik tanah air, terutama menjelang pemilu 2024 mendatang akan semakin sulit digoyahkan. Alasannya selain karena banyaknya purnawirawan jendral TNI dan Polri yang bergabung, juga saat ini ada sekitar 198.354 kader baru.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terpopuler