28.7 C
Indramayu
Minggu, September 22, 2024


Peringati Hari Juang Kartika Ke 77, Kodim 0616/Indramayu Gandeng MCC Gelar Lomba Panjat Tebing Dandim Cup

mhnews.id.- Kodim 0616/Indramayu bekerja sama dengan Mahameru Climbing Club (MCC) menggelar lomba panjat tebing atau Mahameru Climbing Competition Dandim Cup (MCCDC) tahun 2022 di kawasan GOR Singalodra, Sindang, Indramayu.

Dandim 0616/Indramayu Letkol ARM Andang Radianto melalui Danramil 1601/Indramayu Kapten Inf Disman mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk membentuk karakter generasi penerus bangsa yang berjiwa dan bermental tinggi.

- Advertisement -

“Kegiatan tersebut sekaligus memperingati hari Juang Kartika TNI-AD yang ke-77 tahun. Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan mental dan fisik generasi penerus bangsa pada umumnya dan khususnya di wilayah Indramayu,” katanya kepada mhnews.id, Jumat (16/12/2022).

Penjat tebing, ucapnya, merupakan cabang olahraga yang dapat membentuk mental berani pemanjatnya. Kan, tak mungkin bisa mencapai ketinggian tanpa adanya keberanian. Karena itu, sangat tepat jika panjat tebing disebut sebagai pembentuk karakter yang baik bagi generasi penerus.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terpopuler