28.7 C
Indramayu
Minggu, September 22, 2024


Tingkatkan Produksi Padi, Delapan Tahun Menjabat, Presiden Joko Widodo Bangun 33 Bendungan

mhnews.id.- Ikhtiar untuk meningkatkan produksi padi agar Indonesia bisa swasembada pangan (beras), Presiden Joko Widodo terus membangun infrastruktur pertanian, baik saluran irigasi khususunya bendungan.

Hasilnya, selama delapan tahun menjadi orang nomor satu di Indonesia ini sudah 33 bendungan yang berhasil diselesaikan. Tidak hanya selesai, akan tetapi semua bendungan sudah berfungsi, baik sebagai penyedia air untuk pertanian, pembangkit listrik, pariwisata, dan sumber air baku.

- Advertisement -

Salah satu bendungan yang berhasil dibangun dari 33 itu adalah Bendungan Sadawarna. Bendungan ini terletak di Dusun Songgom, Desa Tanjung, Kecamatan Surian, Kabupaten Sumedang. Bendungan ini diresmikan Presiden Joko Widodo, Selasa (27/12/2022) kemarin.

Jumlah 33 bendungan ini adalah sebuah prestasi luar biasa. Ini menjadi bukti nyata kinerja Presiden Joko Widodo yang bisa jadi belum pernah dilakuan Presiden Indonesia sebelumnya. Jika dirata-ratakan, maka setiap tahun 4 bendungan yang berhasil dibangun Presiden Joko Widodo.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terpopuler