27.1 C
Indramayu
Selasa, September 17, 2024


Miliki Gedung Baru Lebih Representatif, RSUD Pantura M.A. Sentot Patrol Siap Manjakan Pasien

MHNEWS.id.- RSUD M.A. Sentot Patrol kini memiliki gedung baru dan sarana fasilitas lainnya. Hal ini sebagai momentum untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan memanjakan pasien.

Gedung baru dan fasilitas yang diresmikan tersebut yakni Gedung Kakap lantai 2 dan 3 yang sesuai standar KRIS, Gedung Merah untuk Poliklinik yang lebih representatif, Fasilitas Unggulan Rumah Sakit, dan Pelayanan Intensif ICU, NICU, dan PICU sesuai standar BPJS Kesehatan.

- Advertisement -

Gedung baru dan fasilitas lainnya tersebut diresmikan Bupati Indramayu Nina Agustina, Selasa (10/9/2024) di RSUD Pantura M. A. Sentot Patrol.

Direktur RSUD Pantura M. A. Sentot Patrol, Nadru Takariyanto menjelaskan, Gedung Kakap yang diresmikan tersebut memiliki fasilitas lift untuk menuju lantai 2 dan 3 yang juga telah difungsikan penggunaannya.

Di Gedung Kakap, lantai 1 difungsikan untuk ruang perawatan bedah dan penyakit dalam. Di Gedung Kakap memiliki tempat tidur sebanyak 16 bed terdiri dari VIP 1 bed, Kelas I sebanyak 10 bed, Kelas II sebanyak 4 bed, dan Isolasi 1 bed.

Sementara untuk lantai 2 (Ruang Bandeng 2) difungsikan untuk ruang rawat inap penyakit dalam dengan jumlah tempat tidur sebanyak 16 bed terdiri dari VIP 1 bed, Kelas II sebanyak 4 bed, Kelas III sebanyak 10 bed, dan Isolasi 1 bed.

Sedangkan lantai 3 (Ruang Blanak) dimanfaatkan untuk ruang rawat inap pasien anak-anak dengan jumlah tempat tidur sebanyak 12 bed yang terdiri dari VIP 1 bed, Kelas II sebanyak 4 bed, Kelas III sebanyak 5 bed, dan Isolasi 2 bed.

Ndaru menambahkan, Gedung Merah yang juga diresmikan diperuntukan bagi pelayanan 13 poliklinik. Yakni poliklinik dalam, bedah, bedah saraf, dan bedah mulut.

Bupati Nina Agustina meninjau salah satu ruangan RSUD M.A. Sentot. Foto: Daniswara/mhnews.id

Selain itu terdapat pula pelayanan THT KL, anak, paru, obgyn, rehabilitasi medik, mata, jiwa, MCU, dan fisioterapi. Direncanakan pula saat ini untuk dikembangkan poliklinik geriatri khusus pasien lansia.

“Pembangunan Gedung Merah ini dimulai sejak tahun 2020 sampai dengan 2021. Kemudian pada tahun 2022 dibuat reviu DED dan tahun 2023 finishing untuk lantai satu,” kata Ndaru.

RSUD Pantura M.A. Sentot Patrol juga dilengkapi dengan fasilitas unggulan lainnya yakni pemeriksaan CT scan, foto panoramic, laser terapi dan lainnya dengan teknologi canggih dan aman.

“Dengan adanya penambahan berbagai fasilitas tersebut diharapkan kepada masyarakat Indramayu khususnya dibagian barat untuk dapat memanfaatkan RSUD Pantura M.A Sentot ini menjadi pusat rujukan dan menjadi pilihan terbaiknya,” harapnya.

Sementara Bupati Nina Agustina mengatakan, Pemerintah Kabupaten Indramayu akan terus berupaya membangun pelayanan dan berbagai fasilitas kesehatan.

Fasilitas itu akan dibangun untuk semakin dekat kepada masyarakat. Pemerintah Kabupaten juga akan meningkatkan SDM dan memajukan perekonomian masyarakat dengan sasaran agar derajat kesehatan masyarakat lebih baik.

Strateginya yaitu melalui peningkatan jumlah, kapasitas dan kualitas tenaga kesehatan serta peningkatan akses kesehatan bagi masyarakat.

“Saya berpesan agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugas, berikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan sikap ramah, tulus, dan ikhlas,” tegas Nina.

“Karena tuntutan serta tugas yang diemban memang membutuhkan pendekatan psikologis, sehingga pasien nyaman dalam menjalani perawatan dan akhirnya bisa cepat pulih dan sembuh kembali,” sambungnya.

Penulis  : Daniswara
Editor    : Wawan Idris

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

Berita Terpopuler